ANAK BERMAIN HANDPHONE

 Saat ini teknologi semakin populer dikalangan anak anak. Alat canggih seperti handphone yang dulu fungsinya hanya untuk berkomunikasi jarak jauh dan sekarang orang menggunakan handphone menjadi sarana informasi hiburan. Bahkan anak di zaman sekarang sudah menggunakan handphone, lantas tentu saja ada dampak buruk dari handphone bagi anak anak. Beberapa orang berpendapat bahwasannya handphone mempunyai banyak keuntungan. Selain berkomunikasi yang cepat, handphone bisa digunakan saat bosan dengan menonton video, main game ataupun sebagainya. Disisi lain ada juga dampaknya, terutama bagi anak anak. Nah, dampak tersendiri bagi anak anak adalah dia lebih fokus bermain handphone dibandingkan bermain bersama temannya yang tidak mempunyai handphone. Jadi bagi orang tua, arahkanlah anak anda menjadi lebih baik dari pada jika ia besar dia akan kesusahan bergaul dengan teman temannya.

Apa perbedaan antara gagasan utama dan kalimat utama ? Nah, pasti pada penasaran. Jadi perbedaan antara gagasan utama adalah gagasan atau ide yang menjadi tema dari paragraf. Sedangkan kalimat utama adalah kalimat yang menjadi pokok pembahasan dalam paragraf.

Paragraf yang saya buat ini adalah paragraf deduktif. Mengapa ? Karena kalimat utamanya terdapat di awal paragraf atau biasa di sebut sebagai paragraf deduktif.  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Periksa dulu apa yang terjadi jangan langsung pikirin yang aneh aneh

Maulana arifqi IX Ar Rasyid