Periksa dulu apa yang terjadi jangan langsung pikirin yang aneh aneh

 Suatu hari aku sedang sibuk mengerjakan tugas. Di samping itu ada teman aku yang datang ke rumahku. Dia bilang "main yuk ", aku bilang", aku malas. Dia bilang " yasudah kalau tidak mau aku pergi ya main bola ". Nah, setelah sekian lamanya temanku pergi bermain akhirnya tugas aku pun selesai. Saat itu saya merasa sangat lelah dan akhirnya aku tidur. Saat bangun di sore hari saya merasa kepala aku sakit dan aku kesusahan berdiri. Aku pun bertanya pada ibuku " Bu, kepalaku sangat sakit Bu" , ibuku menjawab " kenapa bisa begitu ? . Dan saya bilang " tadi pada saat saya sudah mengerjakan tugas saya tidur dan pada saat bangun kepalaku sakit banget Bu ". Ibuku bilang " oh yasudah nanti malam kita pergi ke dokter ya karna kalau pagi kamu belajar", aku pun memutuskan ke dokter malam ini. Sampai di tempat tujuan saya berada urutan nomor satu jadi saya yang paling pertama di periksa. Jam sudah menunjukkan pukul 08.00 dan saya diperiksa oleh dokter. Kata dokter " oh ini disebabkan karena ada gigi kamu yang sakit " , tapi aku bilang " kenapa bisa gigiku yang sakit kan yang sakit itu kepala aku ". Dokter bilang " kepala kamu sakit karena saraf yang ada digigimu memiliki kontak dengan saraf di otakmu sehingga menyebabkan sakit kepala dak itu di sebabkan oleh gigimu yang berlubang ". Memang sih gigi aku ada yang berlubang tapi sebelumnya saya tidak merasakan apa apa. Dokter bilang begini " gigi kamu yang sakit bukan kepala kamu " . Saat dokter menekan sedikit saja gigi aku rasanya itu sakit sakit banget dan sampai di kepala aku. Dokter pun memberikan solusi untuk ditambal mumpung berlubang tidak terlalu dalam. Dan ibuku bilang yasudah ditambal aja. Setelah gigi saya di tambal sementara aku pun pulang. Pada jam sembilan malam gigiku sangat sakit sampai berdenyut denyut. Aku bilang ke ibuku " Bu gigiku sakit sekali ",  ibuku bilang kok bisa kan sudah ditambal . Aku bilang tidak tau Bu rasanya sakit sekali. Ibuku pun memijat tangan saya dan saya merasa tenang dan nyeri pada gigi aku berkurang. Aku bilang pada ibuku. Pakai trik apa Bu, ibuku bilang saya memijat titik yang sarafnya berhubungan dengan saraf gigimu. Dan aku pun tertidur pulas. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANAK BERMAIN HANDPHONE

Maulana arifqi IX Ar Rasyid